Pemain Terbaik Futsal

Pemain Terbaik Futsal

Semakin populernya olahraga futsal, banyak sekali penghargaan-penghargaan yang diberikan oleh para pemain futsal.

Selain gelar tim, gelar-gelar individu juga diraih oleh pemain yang sukses membawa timnya menjuarai suatu kejuaraan dan mampu tampil baik di setiap pertandingan.

Tentunya penghargaan pemain terbaik futsal tersebut menjadi kebanggan tersendiri bagi pemain tersebut dan juga kebanggan bagi timnya, apalagi negaranya.

Namun sayangnya sampai saat ini belum ada pemain Indonesia yang masuk ke dalam deretan pemain-pemain futsal terbaik dunia.

Meskipun begitu, Indonesia harus tetap bangga karena Timnas kita berhasil masuk ke dalam 50 besar rangking futsal dunia.

Nah bagi kamu yang penasaran siapa saja pemain futsal yang masuk ke dalam deretan pemain terbaik futsal, berikut ini beberapa pemain terbaik futsal dunia.

Siapa Pemain Terbaik Futsal Dunia?

Siapa Pemain Terbaik Futsal Dunia

Pemain terbaik futsal dunia saat ini masih di dominasi oleh para pemain asal Brazil. Ini bukan hal yang aneh, karena Brazil merupakan kiblat futsal dunia sejak dulu.

Berikut ini beberapa pemain futsal terbaik dunia yang dimiliki oleh olahraga futsal.

1. Adolfo Fernandez Diaz atau Adolfito

Adolfo Fernandez Diaz atau Adolfito

Adolfo Fernandez Diaz atau yang biasa dikenal dengan nama Adolfito merupakan pemain berkebangsaan Spanyol yang bermain untuk tim Barcelona.

Pemain kelahiran Santa Coloma de Gramenet pada tanggal 19 Mei 1993 ini berposisi sebagai pivot.

Dirinya dikenal mampu membaca permainan lawan dan cerdas dalam mengalirkan bola kepada rekan satu timnya.

2. Artem Antoshkin

Artem Antoshkin

Artem Antoshkin merupakan pemain futsal yang bermain untuk tim MFK Tyumen. Pemain berkebangsaan Rusia ini dikenal konsisten di setiap pertandingan yang dia jalani.

Maka tidak heran kalau namanya masuk ke dalam daftar pemain terbaik futsal dunia.

3. Henrique da Cunha Elgart atau Di Maria

Henrique da Cunha Elgart atau Di Maria

Henrique da Cunha Elgart atau biasa disebut Di Maria merupakan pemain yang saat ini bermain untuk tim futsal Indonesia, yaitu Blacksteel Manokwari.

Dirinya masuk daftar pemain terbaik futsal pada saat dirinya membela tim asal Brazil yaitu Pato Futsal. Dan dirinya berhasil membawa timnya tersebut menjuarai Liga Futsal Brazil.

4. Carlos Vagner Gularte Filho atau Ferrao

Carlos Vagner Gularte Filho atau Ferrao

Mungkin nama ini sudah tidak asing lagi bagi pecinta futsal tanah air maupun dunia. Ya nama tersebut ialah Ferrao, pemain yang sudah beberapa kali membawa Brazil juara dunia ini mempunyai penguasaan bola yang sempurna.

Ferrao dilahirkan di Brazil pada tanggal 29 Oktober 1990 dan berposisi sebagai pivot di futsal.

Ferrao sampai saat ini bermain untuk FC Barcelona Futsal dan klub tersebutlah yang membesarkan namanya.

Sampai saat ini, Ferrao masih menjadi salah satu pivot terbaik dunia dan salah satu yang palin ditakuti oleh pemain lawan.

5. Mahdi Javid

Mahdi Javid

Mahdi Javid merupakan pemain Asia berkebangsaan Iran yang berposisi sebagai pivot. Dirinya dilahirkan pada 3 Mei 1987 di Masyhad, Iran.

Kini dirinya masih menjadi pemain Mes Sungun, salah satu klub futsal terbaik Asia bahkan bisa bersaing di pentas dunia.

Mahdi Javid beberapa kali berhasil membawa Mes Sungun dan Timnas Iran menjuarai beberapa kejuaraan yang bersifat Internasional.

6. Leandro Lino Dos Santos

Leandro Lino Dos Santos

Leandro Lino Dos Santos merupakan salah satu pemain terbaik futsal milik Brazil yang bermain untuk tim Magnus Futsal.

Salah satu tim dengan kualitas terbaik di dunia. Selain bermain untuk tim Magnus Futsal, Leandro Lino juga bermain untuk Timnas Brazil.

Dirinya bersama Ferrao berjibaku membantu Brazil memenangkan beberapa kejuaraan dunia.

Leandro Lino merupakan pemain Brazil yang berposisi sebagai flank. Leandro dilahirkan pada tanggal 25 Juli 1995 di Franco da Rocha, Sao Paolo, Brazil.

7. Alex Rodrigo da Silva Merlim atau Babalu

Alex Rodrigo da Silva Merlim atau Babalu

Satu lagi pemain berkebangsaan Brazil yang masuk dalam deretan pemain terbaik futsal, yaitu yang sering kita kenal dengan nama Babalu.

Babalu dilahirkan di Dourados, Mato Grosso do Sul, Brazil pada tanggal 15 Juli 1986. dirinya merupakan pemain aktif yang membela tim Sporting Clube de Portugal dan berposisi sebagai flank atau ala.

8. Damian Stazzone Alvarez

Damian Stazzone Alvarez

Damian Stazzone Alvarez merupakan pemain berkebangsaan Argentina yang bermain untuk klub Club Atlético San Lorenzo de Almagro dan Timnas Argentina. Dirinya dilahirkan di Buenos Aires pada tanggal 31 Juni 1986.

9. Taynan da Silva Rego

Taynan da Silva Rego

Taynan da Silva Rego merupakan pemain yang mempunyai dua kebangsaan yaitu Kazakhstan dan Brazil. Namun Rego lebih memilih Kazakhstan sebagai negara yang dibelanya.

Dirinya di lahirkan di Campina Grande, Paraiba, Brazil pada tanggal 12 Februari 1933. rego merupakan pemain yang membela klub Sporting Clube de Portugal dan berposisi sebagai pemain Anchor.

10. Tomoki Yoshikawa

Tomoki Yoshikawa

Pemain yang berhasil menyabet gelar pemain terbaik AFC Futsal Club Championship tahun 2019 ini merupakan pemain berkebangsaan Jepang. Dirinya tergabung dalam tim Nagoya Oceans, Jepang dan berposisi sebagai anchor.

Tomoki Yoshikawa merupakan pemain yang dilahirkan di Prefektur Shiga, Jepang pada tanggal 3 Februari 1989.

11. Sergio Lozano

Sergio Lozano

Sergio Lozano merupakan pemain yang berposisi sebagai flank atau ala. Dirinya bermain untuk tim FC barcelona Futsal dan Timnas Spanyol.

Lozano dilahirkan di Madrid, Spanyol pada tanggal 9 November 1988 dan menempuh pendidikan di Johan Cryuff Institute.

12. Manuel Tobias

Manuel Tobias

Manuel Tobias merupakan pemain futsal yang sudah tidak aktif lagi. Akan tetapi namanya masih masuk ke dalam deretan pemain terbaik futsal dunia.

Tobias di lahirkan di Salgueiro Brazil pada tanggal 19 April 1971. Dirinya merupakan ikon futsal dunia sebelum Falcao.

Dirinya dinobatkan menjadi ikon futsal dunia dibuktikan dengan beberapa kali Timnas Brazil dan tim-tim yang dibelanya meraih gelar juara, baik di Liga maupun kejuaraan Internasional.

13. Kike

Kike

Kike yang mempunyai nama asli Enrique Boned Guillot merupakan mantan pemain futsal yang namanya sampai saat ini masih masuk ke dalam deretan pemain futsal terbaik dunia.

Kike dilahirkan di Valencia Spanyol pada tanggal 4 Mei 1978. Bahkan dirinya pernah mendapatkan penghargaan Royal Order of Sporting Merit.

Saat masih aktif dahulu Kike seringkali membela Timnas Spanyol dan membawanya meraih gelar juara sebagai pemain yang berposisi di belakang yaitu anchor.

14. Ricardinho

Ricardinho

Bagi kamu para pecinta futsal, tentu nama ini sudah tidak asing lagi ditelinga. Ya , Ricardinho atau yang mempunyai nama lengkap Ricardo Felipe da Silva Braga merupakan pemain yang berkebangsaan Portugal.

Bahkan sangking hebatnya, Ricardinho dijuluki dengan sebutan O Magico (Sang Penyihir). Dirinya dilahirkan di Porto, Portugal pada tanggal 3 September 1985.

Kini dirinya merupakan bagian anggota dari tim Inter Movistar dan Timnas Portugal. Bersama Inter Movistar, Ricardinho sukses mersaih gelar baik gelar tim maupun individu.

Sebelum di Inter Movistar juga Ricardinho sukses membawa timnya meraih gelar juara seperti ketika membela Benfica, Nagoya Oceans, dan CSKA Moskwa.

15. Falcao

Falcao

Nah pemain satu ini merupakan pemain yang dikenal dengan sebuatan dewa futsal dunia. Sebutan itu muncul karena skill-skill yang ditampilkan oleh Falcao sangat menakjubkan dan luar biasa.

Setiap klub yang dibela oleh Falcao akan menjadi tim yang sangat berbahaya untuk dilawan.

Pemain yang bernama asli Alessandro Rosa Viera dilahirkan di Sao Paolo, Brazil pada tanggal 8 Juni 1977.

Walaupun sudah dibilang tua, Falcao terkadang masih dipanggil oleh Timnas Brazil dan dimasukkan ketika Brazil membutuhkan gol dikeadaan yang darurat.

Sampai saat ini Falcao masih tergabung dalam tim Magnus Futsal dan pernah mendapatkan penghargaan “The FIFA Award For an Outstanding Career”.

Akhir Kata

Penjelasan diatas merupakan penjelasan mengenai pemain terbaik futsal dunia. Pastinya di Indonesia juga memiliki pemain terbaik, diantaranya ialah seperti Bayu Bambang Saptaji, Ardiansyah Runtuboy, Andri Kustiawan, dan Sunny Rizky.

Namun untuk tingkat dunia pemain-pemain tersebut belum mampu berbicara banyak. Hanya Bambang Bayu Saptaji saja yang pernah bermain di Liga Luar Negeri.

Demikian penjelasan mengenai pemain terbaik futsal diatas, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua seputar dunia futsal. Salam Olahraga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like