Pemain Sepak bola Termahal

Pemain Sepak Bola Termahal

Pemain Sepak bola Termahal – Pemain merupakan unsur yang sangat penting yang harus ada dalam sebuah pertandingan Sepak bola. Pemain inilah yang menjadi objek dalam permainan 11 melawan 11.

Tanpa adanya pemain, Sepak bola tidak akan dapat kita nikmati keindahannya. Pemain Sepak bola lah yang membuat olahraga ini terasa nikmat pada saat di lihat.

Terkadang sebuah klub harus membeli seorang pemain dengan harga mahal, agar pemain tersebut mau untuk membela klubnya tersebut.

Berikut ini olahraganesia akan menyajikan beberapa pemain Sepak bola termahal terbaru yang ada di dunia.

10. Lautaro Martinez (2 Triliun Rupiah)

Lautaro Martinez

Bukan rahasia umum lagi, Argentina merupakan negara dengan penghasil pemain terbaik dunia. Salah satunya Lautaro Martinez ini. Lautaro Martinez merupakan pemain muda asal Argentina. Pemain kelahiran 22 Agustus 1997 ini merupakan pemain termahal ke sepuluh di dunia.

Pemain yang dibeli oleh Inter Milan dari klub Racing Club ini merupakan pemain masa depan yang dimiliki oleh Timnas Argentina. Maka tak hayal kalau dirinya menjadi salah satu pemain Sepak bola termahal. Karena semuanya sebanding dengan skill yang ia miliki.

Di level Timnas sendiri, Lautaro Martinez sudah berhasil menembus tim utama Tim Tango tersebut. Bahkan menurut Wikipedia, dirinya sampai saat ini telah berhasil mencetak 9 gol dari total 17 penampilan.

Tentunya hasil itu merupakan hasil yang luar biasa, mengingat dirinya saat ini masih sangat muda bagi seorang striker tajam.

9. Antoine Griezmann (2,2 Triliun Rupiah)

Antoine Griezmann

Dibeli dari oleh FC Barcelona dari Atletico Madrid, Griezmann menempati posisi ke sembilan sebagai pemain Sepak bola termahal dunia.

Pemain berkebangsaan Prancis ini merupakan pemain yang bisa bermain di beberapa posisi seperti striker ataupun winger.

FC Barcelona tidak salah membayar mahal kepada Atletico Madrid untuk seorang Griezmann. Griezmann merupakan pemain cepat yang mempunyai skill dan akselerasi yang baik.

Bahkan dirinya berhasil membawa negaranya Prancis menjadi juara Piala Dunia edisi ke 21 yang di laksanakan di Rusia pada tahun 2018, setelah di final mengalahkan Kroasi dengan skor 4-2. bahkan Griezmann berhasil mencetak 1 gol dan menjadi pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

Selain itu saat masih di Atletico Madrid pun beberapa gelar baik untuk klub maupun individu banyak ia capai, salah satunya ialah dirinya berhasil membawa Atletico mencapai final Liga Champions dua kali, yaitu tahun 2014 dan 2016. Walaupun pada saat itu dirinya belum berhasil membawa timnya tersebut menjadi juara.

8. Lionel Messi (2,24 Triliun Rupiah)

Lionel Messi

Tidak perlu diragukan lagi, Lionel Messi atau dengan nama asli Lionel Andreas Messi adalah salah satu pemain terbaik dunia pada saat ini. Dirinya merupakan kapten Tim Nasional Argentina dan Tim FC Barcelona.

Messi merupakan pemain berkebangsaan Argentina, walaupun sepanjang karir Sepak bola profesionalnya Messi selalu bermain di Spanyol tepatnya untuk tim FC Barcelona.

Pantas saja seorang Lionel Messi dihargai dengan 2,24 Triliun Rupiah, dirinya merupakan peraih FIFA Ballon D’0r sebanyak 4 kali dan menjadi La Liga Player of The Year sebanyak 3 kali.

Walaupun di level Timnas Messi belum berhasil membawa Argentina menjuarai Kompetisi bergengsi, akan tetapi Messi pernah berhasil membawa Argentina mencapai Final Piala Dunia 2014 yang diadakan di Brasil. Pada saat itu Tim Tango harus mengakui keunggulan Timnas Jerman dengan skor 1-0.

Drible ciamik, Shooting apik, dan visi bermain yang baik merupakan ciri khas dari seorang Lionel Andreas Messi sebagai pemain terbaik dunia.

7. Marcus Rashford (2,4 Triliun Rupiah)

Marcus Rashford

Marcos Rashford merupakan pemain yang lahir pada tanggal 31 Oktober 1997. Pemain berkebangsaan Inggris ini merupakan pemain jebolan akademi Manchester United.

Dan dari era Jose Mourinho sampai pelatih MU saat ini Ole Gunnar Solksjaer, Marcos Rashford merupakan pemain depan langganan setan merah.

Tidak hanya itu, di level Timnas pun dirinya bersama dengan Harry Kane bahu membahu menjadi ujung tombak The Three Lion. Dan sampai saat ini Rashford berhasil mencetak 6 gol dari total 31 pertandingan.

Tentunya bukan suatu kesalahan kalau menjadikan Rashford sebagai salah satu pemain termahal dunia. Apabila ada tim yang ingin membeli Rashford dari Manchester United, klub tersebut harus membayar mahar sebesar 2,4 Triliun Rupiah.

Nilai segitu dirasa pantas untuk seorang Marcus Rashford mengingat potensi yang ia miliki dan tentunya karena ia juga masih muda.

6. Harry Kane (2,7 Triliun Rupiah)

Harry Kane

Teman sekompatriot Marcus Rashford di Inggris, yaitu Harry Kane juga msuk ke dalam daftar pemain Sepak bola termahal dunia.

Pemain yang saat bermain untuk Tottenham Hotspur ini di hargai sebesar 2,7 Triliun Rupiah. Nilai segitu dirasa pantas untuk seorang Kane yang berhasil menjadi top skor Premier League 2 tahun berturut-turut yaitu pada season 2015-2016 dan 2016-2017.

Saat di usia muda, Kane pernah bermain untuk tim muda Arsenal dan Watford. Hingga tahun 2004 dirinya di beli oleh Tottenham Hotspur.

Pada awal pembeliannya, Kane tidak langsung menjadi striker berbahaya milik Tottenham. Bahkan dirinya beberapa kali dipinjamkan ke tim Premier league lainnya seperti, Norwich City dan Leicester City.

Masa keemasan Kane bermula saat dirinya menjadi starter reguler di Tottenham pada musim 2014-2015 dan ia berhasil mencetak 31 gol pada musim tersebut. Dan hingga saat ini, namanya selalu bersaing dengan striker lain dalam urusan mencetak gol.

5. Sadio Mane (2,78 Triliun Rupiah)

Sadio Mane

Sadio Mane juga merupakan pemain depan terbaik yang ada di Premier League. Pemain berkebangsaan Senegal ini merupakan pemain andalan milik Liverpool yang di asuh oleh Jurgen Kloop.

Pemain Senegal ini di hargai 2,78 Triliun Rupiah bagi tim yang ingin menebus Mane dari Liverpool. Bersama Mohamed Salah dan Robertino Firmino, Sadio Mane menjadi trisula maut yang dimiliki oleh Liverpool.

Mane dibeli dari Southampton sebagai pemain termahal Afrika pada saat itu, sebelum dipecahkan oleh Mohamed salah pada musim selanjutnya.

Tentunya Liverpool berani membayar mahal Sadio Mane karena potensi yang ia miliki.

Dan hal itu pun terbayar, dengan berhasilnya Sadio Mane membawa Liverpool menjuarai Liga Champions pada tahun 2019, dan sampai saat ini Liverpool berhasil memimpin klasmen Premier League dan berpotensi menjuarainya setelah tidak menjadi juara sejak tahun 1990.

4. Jadon Sancho (3 Triliun Rupiah)

Jadon Sancho

Pemain Sepak bola termahal selanjutnya merupakan pemain muda milik Tim Nasional Inggris yang bermain untuk klub Bundesliga Borusia Dortmund.

Jadon Sancho atau nama lengkapnya Jadon Malik Sancho merupakan pemain Sepak bola termahal ke 4 di dunia. Dirinya dihargai sebesar 3 Triliun Rupiah, dan menjadi salah satu pemain muda termahal di dunia.

Di usianya yang masih 20 tahun dengan segudang potensi yang Sancho miliki, tentunya wajar aja Jadon Sancho ini mempunyai harga setinggi itu.

Potensi tersebut sudah terlihhat dalam diri Sancho sejak muda, bersama Timnas Inggris ia sering sekali mendapatkan penghargaan pemain terbaik individu di beberapa kompetisi.

Hal itu juga menjadikan Jadon Sanco sebagai pemain Sepak bola termahal dunia di usianya yang saat ini berusia 20 tahun.

3. Mohamed Salah (3,1 Triliun Rupiah)

Mohamed Salah

Pemain Sepak bola termahal selanjutnya ialah Mohamed Salah. Mohamed Salah menjadi pemain termahal Afrika saat ditebus oleh Liverpool dari AS Roma. Salah juga menjadi pemain Sepak bola muslim termahal di dunia. Dirinya mempunyai nilai market sebesar 3,1 Triliun Rupiah.

Yang pasti dengan harga setinggi itu Liverpool tidak menyesal membeli Salah dari AS Roma. Bersama Sadio Mane dan Robertino Firmino, Mohamed Salah berhasil menjadi Trisula maut didepan dan berhasil mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions pada tahun 2019.

Di level Tim Nasional, Mohamed Salah berhasil membawa Mesir meraih Final Africa Cup of Nations pada tahun 2017 yang di selenggarakan di Gabon.

Dengan segudang prestasi tersebut wajar saja Mohamed Salah dihargai dengan 3,1 Triliun Rupiah tersebut.

2. Raheem Sterling (4 Triliun Rupiah)

Raheem Sterling

Bukan rahasia umum kalau Inggris merupakan penghasil pemain terbaik di dunia. Selain beberapa nama pemain Inggris diatas, satu lagi pemain Inggris yang mempunyai nilai pasar tinggi, yaitu Raheem Sterling.

Sterling merupakan pemain kelahiran 8 Desember 1994 di Kingston, Jamaica. Saat ini dirinya bermain untuk tim raksasa Liga Inggris, Manchester City. Pada tahun 2015 dirinya dibeli dari Liverpool dengan harga 1Triliun Rupiah.

Harga tersebut lagi-lagi dirasa pantas untuk seorang pemain muda yang memiliki segudang potensi berbakat.

Seiring dengan perkembangan yang dialami Sterling, kini nilai pasarnya sudah meningkat menjadi 4 Triliun Rupiah.

1. Kylian Mbappe (4,76 Triliun Rupiah)

Kylian Mbappe

Ya inilah pemain Sepak bola termahal dunia saat ini. Kylian Mbappe merupakan pemain kelahiran 20 Desember 1998 berkebangsaat Prancis. Saat ini dirinya bermain untuk klub kaya raya Paris Saint Germain.

Selain itu dirinya juga berhasil membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia pada tahun 2018 yang di selenggarakan di Rusia.

Penghargaan individu beberapa kali diterima oleh pemain muda satu ini, salah satunnya ialah Top Skor Ligue 1 pada musim 2018-2019 dan menjadi pemain muda terbaik pada musim 2016-2017 dan 2017-2018.

Bersama PSG dirinya juga berhasil mempersembahkan banyak gelar, salah satunya ialah juara Ligue 1 pada tahun 2017-2018 dan 2018-2019.

Saat ini Kylian Mbappe merupakan pemain termahal dunia dengan nilai pasar sebesar 4,76 Triliun Rupiah.

Nilai itu merupakan nilai yang pantas untuk seorang Kylian Mbappe karena selain masih muda, Mbappe juga pemain yang mempunyai potensi besar untuk masa depan Sepak bola dunia.

Akhir Kata

Ya begitulah dunia Sepak bola, apabila sebuah tim ingin mendapatkan pemain terbaik klub tersebut harus rela merogoh kocek yang lumayan besar.

Akan tetapi biasanya setelah merekrut pemain-pemain tersebut, maka tim tersebut akan menjadi tim yang ditakuti oleh tim-tim lawan.

Demikian artikel tentang pemain Sepak bola termahal ini disajikan, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasanmu mengenai Sepak bola. Salam Olahraga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Stadion Barombong
Baca Aja

Stadion Barombong

Stadion Barombong merupakan stadion kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, yang dibangun sebagai sarana untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat…