Cedera Terparah Dalam Sepak Bola

Cedera Terparah dalam Sepak Bola

Cedera Terparah Dalam Sepak bola – Sepak bola selalu menyajikan permainan yang indah nan memukau. Skill-skill yang ditampilkan oleh para pemain Sepak bola selalu menarik perhatian jutaan pasang mata yang melihat.

Namun dibalik itu semua, Sepak bola juga terkadang menampilkan kejadian-kejadian yang bikin bulu kuduk merinding. Salah satunya ialah cedera terparah dalam Sepak bola.

Beberapa pemain Sepak bola dunia pernah mengalami cedera yang membuatnya berfikiri dua kali untuk bermain Sepak bola lagi. Cedera yang di alaminya tersebut membuat dirinya absen cukup lama.

Berikut ini olahraganesia akan menginformasikan beberapa pemain yang pernah mengalami cedera terparah dalam Sepak bola.

15. Eduardo Da Silva

Eduardo Da Silva

Kejadian ini terjadi pada 23 Februari 2008 ketika Eduardo Da Silva membela Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris melawan Birmingham City. Pada pertandingan yang berkesudahan 2-2 ini terjadi insiden yang sangat mengerikan pada pemain tersebut.

Pada pertandingan tersebut, tepatnya pada menit ke tiga Eduardo Da Silva dihantam oleh tekel ganas bek Birmingham City yaitu Martin Taylor. Akibatnya tulang fibula Eduardo Da Silva patah dan engkel kaki sebelah kirinya mengalami dislokasi.

Akhirnya Eduardo dibawa kerumah sakit untuk menjalani operasi. Akibat dari kejadian tersebut, Eduardo absen selama satu tahun dan akhirnya dia dijual oleh Arsenal ke Shakhtar Donetsk.

14. David Busst

David Busst

8 April 1996, merupakan tragedi yang tidak akan pernah dilupakan oleh David Busst, seorang pemain Coventry City yang mendapatkan hantaman dari dua pemain Manchester United yaitu Denis Irwin dan Brian McClair.

Busst yang mendapatkan bola hasil tepisan dari Peter Schmeichel itu berkesempatan untuk mencetak gol ke gawan setan merah tersebut. Namun naas, David Busst di hantam oleh dua pemain tembok Manchester United tersebut yang datang dari dua arah berlawanan.

Dan akibat dari kejadian tersebut, kaki David Busst hancur dan bagian bawah kaki sebelah kanannya berputar menjadi 90 derajat. Bukan hanya itu, kulitnya kakinya pun sobek karena tulang kakinya keluar dari tempatnya dan juga tulis betis Busst patah.

Sangat sulit untuk kita bayangkan bagaimana kejadian yang terjadi pada saat itu. Dan bagaimana yang dialami oleh David Busst serta pemain lain yang hadir pada pertandingan tersebut.

Bahkan Peter Schmeichel pun mengalami muntah pada pertandingan. Dan dibutuhkan 15 menit untuk membersihkan darah David Busst yang berserakan di lapangan.

13. Kieron Dyer

Kieron Dyer

Pertandingan yang berakhir untuk kemenangan West Ham United melawan Bristol City harus memakan korban dari pemain West Ham. Kieron Dyer yang baru saja bermain tiga pertandingan untuk The Hammers harus menerima pil pahit akibat diganjar oleh Joe Jacobsen.

Tulang betisnya atau fibula Dyer retak akibat benturan tersebut. Selain itu, tulang dibawah pahanya juga mengalami keretakan yang sama.

12. Francesco Totti

Francesco Totti

Pada 19 Februari 2006 silam, sang legend AS Roma Francesco Totti mengalami cedera patah kaki yang lumayan parah.

Tulang betis sebelah kiri Totti mengalami kepatahan dan putusnya hubungan antara ligament dan maleolus.

Namun Totti merupakan salah satu pemain yang tampil baik dari cedera panjang yang di alaminya. Dirinya berhasil bangkit dan membela Italia dalam gelar Piala Dunia 2006. Bukan hanya itu, Totti juga berhasil membawa Italia menjadi jawara pada Piala Dunia edisi tersebut.

11. Jacob Olesen

Jacob Olesen

Jacob Olesen mengalami cedera yang sangat parah yang membuat pemain Tim Nasional Denmark ini absen selama 8 bulan. Cedera yang dialaminya terbilang parah dikarenakan putusnya bagian tibia fibulanya.

10. Edwald Lienen

Edwald Lienen

Pada lanjutan Liga Jerman, antara Arminia Biefeld melawan Werder Bremen terjadi kecelakaan yang cukup fatal. Pemain Arminia Biefeld yaitu, Edwald Lienen mengalami cedera yang sangat parah.

Lienen mengalami luka sobek pada paha akibat dari tekel brutal yang dilakukan oleh pemain bertahan Werder Bremen, Norbert Siegmann.

Luka sobek yang dialami Lienen bukan luka sobek biasa, luka sobek Lienen sepanjang 25 centimeter dan otot serta tulang Lienen pun sampai terlihat.

9. Henrik Larsson

Henrik Larsson

Mantan pemain Celtic dan Barcelona ini pernah mengalami cedera yang cukup parah akibat bertabrakan dengan lawan pada saat lari bersamaan.

Namun beruntung, Larsson dapat cepat pulih dari cederanya tersebut. Dirinya hanya butuh 5 bulan untuk kembali bermain Sepak bola dan bisa membela negaranya pada Euro tahun 2000.

8. Luciano Almeida

Luciano Almeida

Pertandingan antara Botafogo melawan Flamengo harus terjadi sebuah kecelakaan yang membuat bulu kuduk merinding. Pasalnya pemain Botafogo yaitu Luciano Almeida mengalami dislokasi tulang.

Akibat dari cedera tersebut Luciano Almeida harus absen dalam waktu 5 bulan agar bisa pulih secara total.

7. Inigo Diaz de Cerio

Inigo Diaz de Cerio

Cedera terparah dalam Sepak bola selanjutnya ialah dialami oleh pemain asal Spanyol, yaitu Inigo Diaz de Cerio.

Pemain tersebut bertabrakan dengan kiper SD Eibar, ialah Zigor. Akibatnya, Diaz mengalami patah kaki pada tibia dan fibulanya serta membuatnya absen selama satu tahun.

6. Luc Nills

Luc Nills

Perpindahannya dari PSV Eindhoven ke Aston Villa dipenuhi dengan ekspektasi tinggi para penggemar Aston Villa. Namun belum sampai satu musim Nills didatangkan, dirinya harus menerima pil pahit dikarenakan berbenturan dengan kiper Ipswich Town.

Karena benturan tersebut, kaki Luc Nills patah sampai menekuk kebelakang. Karena benturan tersebut juga Nills harus absen selama empat bulan.

5. Luke Shaw

Luke Shaw

Bek kiri andalan Manchester United harus mengalami kejadian yang tak akan dilupan sepanjang karirnya. Ya Luke Shaw mengalami cedera yang parah akibat berbenturan dengan pemain PSV Eindhoven, Hector Moreno.

Tekel keras tersebut mengakibatkan patah ganda pada kaki Luke Shaw dan membuatnya absen selama beberapa tahun.

4. Djibril Cisse

Djibril Cisse

Baru tiga bulan direkrut Liverpool, Djibril Cisse harus ditandu keluar lapangan karena berbenturan dengan bek Blackburn, Jay McEveley.

Tepatnya 30 Oktober 2004, Liverpool berhadapan dengan Blackburn dalam lanjutan Liga Inggris. Dirinya harus mengalami dislokasi tulang yang membuatnya absen beberapa bulan.

Namun karena tindak tim medis yang cepat, cedera Cisse yang serius bisa terminimalisir. Akibatnya, Cisse bisa kembali merumput untuk membela Liverpool pada Liga Champions melawan Juventus 13 April 2005.

3. Alan Smith

Alan Smith

Cedera terparah dalam Sepak bola yang selanjutnya terjadi pada pertandingan antara Manchester United melawan Liverpool dalam lanjutan Piala Liga Inggris. Pada pertandingan tersebut pemain MU yaitu, Alan Smith mengalami kejadian yang mengerikan.

Dirinya harus ditandu keluar lapangan akibat menahan tendangan keras dari pemain Liverpool, John Arne Riise.

Akibat benturan tersebut, Alan smith harus rela menahan sakit yang luar biasa pada kaki kirinya. Tim dokter mendiagnosa bahwa Alan Smith mengalami patah kaki pada engkelnya dan membuat dirinya harus absen selama 7 bulan.

2. Demba ‘Ba

Demba ‘Ba

Pemain beragama islam ini mengalami cedera pada saat membela klub China, Shanghai Shenhua pada laga derbi melawan Shanhai SIPG.

Demba ‘Ba menerima benturan yang luar biasa dari pemain Shanghai SIPG, Sun Xiang. Akibatnya ‘Ba mengalami patah kaki pada tulang tibianya dan harus absen beberapa bulan dalam membela Shanghai Shenhua.

1. Fernando Torres

Pemain yang pada saat membela Atletico Madrid ini membuat merinding siapa saja yang melihatnya. Pasalnya Torres terjatuh dan kepalanya membentur tanah terlebih dahulu yang membuat dirinya tidak sadarkan diri beberapa saat.

Insiden tersebut terjadi setelah Torres ditabrak oleh pemain Deportivo, Alex Bergantinos. Torres pun hampir tewas akibat insiden tersebut.

Beruntungnya kesigapan para pemain lain dan tim medis membuat nyawa bintang Spanyol tersebut terselamatkan.

Akhir Kata

Tentunya Sepak bola tidak hanya menyajikan permainan-permainan indah dan skill-skill menawan. Didalamnya ternyata Sepak bola sering sekali terjadi insiden yang membuat para penggemarnya sedih dan menangis.

Semoga beberapa kejadian-kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran bagi kita semua dan agar lebih berhati-hati dalam bermain Sepak bola.

Demikian artikel tentang cedera terparah dalam Sepak bola ini kami sajikan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Salam Olahraga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like